Apa kelebihan mencari interest di Adsumo dibandingkan di Ads manager?
Simak jawabannya di video berikut ini:
Fitur Search dan Explore
Ada 2 tools yang bisa kita gunakan untuk riset target audience di adsumo yaitu search dan explore.
Search => berfungsi untuk menemukan interest, behaviour, dan demographic dari audience yang cocok / match dengan kata kunci yang Anda masukan.
Explore => berfungsi untuk menemukan interest, behaviour dan demographic yang relevan / mirp / berhubungan dengan suatu interest.
Misalnya: Anda pengen membidik orang yg suka fashion. Anda cukup memasukkan 1 atau 2 brand fashion, lalu adsumo akan mengeluarkan brand fashion lain yg relevan.
Jadi beda dengan fitur search, di fitur explore ini hasilnya belum tentu mengandung kata kunci sesuai interest yang di masukkan, tapi interest yang muncul sangat berhubungan.
Menggunakan FItur Explore
Fitur explore berguna untuk mencari interest yang relevan / berhubungan dengan suatu interest. Sangat bermanfaat untuk brainstorming dan menggali ide ide targeting yang tidak terpikirkan.
Kolom, data, dan menggunakan filter
Penjelasan kolom
paling kiri (angka) => menunjukkan relevansi terhadap kata kunci pencarian semakin kecil semakin relevan
Name => nama dan tipe detailed targeting
Audience size => Jumlah akun di platform Meta dengan interest tsb.
Potensial reach => Jumlah akun di platform Meta yang aktif dalam 30 hari terakhir dengan interest tsb.
Daily reach => Estimasi jumlah akun yang akan melihat iklan kita sesuai budget, placement dan objective iklan kita.
Tips
Perhatikan tipe detail targeting (interest, behaviour, demographic). Baca juga: asal detailed targeting
Memfilter dan Mensortir Hasil Pencarian
Tips
Best practice dari Meta yaitu minimal 1 juta potensial reach per adset => Gunakan filter potensial reach 1-10M untuk menci interest yang ideal
Interest dengan potensial reach < 1juta tetap bisa digunakan tapi digabung dengan interest lain dalam 1 adset supaya biaya iklan tidak mahal.