Riset Jenis Konten yang Disukai Oleh Target Audience

Written by Yudhis
on Mei 4, 2019

Seperti yang kita tau, konten adalah hal utama yang membuat orang memfollow suatu akun Instagram. Mereka ingin konten yang menarik muncul di feed Instagram mereka.

Sekarang pertanyaannya, jenis konten seperti apa yang disukai oleh target audience kita. Apakah foto, video, album atau IGTV?

Tentunya ini sangat relatif tergantung niche atau topik yang kita bidik.

Untuk niche travel atau pariwisata, mungkin orang lebih suka dengan foto foto keren yang kekinian atau instagrammable di setiap destinasi wisata.

Untuk niche resep masakan mungkin orang lebih suka dengan video cara memasak resepnya daripada sekedar gambar masakan dan bahan bahan.

Lalu bagaimana bila anda membangun akun dengan topik lainnya? Jenis konten apa yang sesuai untuk niche yang kita bidik?

Dengan Virol semua pertanyaan tsb bisa terjawab dengan mudah.

Caranya sebagai berikut

  • Buka akun instagram yang sesuai dengan niche kita
  • Jalankan fitur Insights
  • Klik menu analytics di sebelah kiri halaman
  • Lihat grafik Frequently Posted Content dan Most Engaging Content Type

Grafik Frequently Posted Content menunjukan jenis posting yang paling sering di posting oleh suatu akun Instagram.

Sedangkan grafik most engaging content type menunjukan jenis konten yang paling banyak mendapatkan interaksi.

Dengan mengetahui data ini kita bisa perbanyak posting jenis konten yang lebih disukai oleh target audience kita sehingga engagement meningkat dan mendatangkan lebih banyak follower.